Puncak Hari Pers, Pj Walikota Lubuklinggau Terima Penghargaan dari PWI

LUBUKLINGGAU, Kulu-kilo.com- Dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Griya Agung, Palembang, Senin (10/6/2024), Pj. Wali Kota Lubuklinggau, H. Trisko Defriyansa, menerima penghargaan sebagai sahabat mitra dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Kegiatan HPN tahun ini mengusung tema "Mengawali Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa," dengan rangkaian acara yang berlangsung selama sepuluh hari. 

Dalam sesi wawancara, H. Trisko Defriyansa menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan HPN yang menurut laporan Ketua PWI Sumsel, berlangsung dengan sukses dan penuh kegiatan positif.

"HPN kali ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, donor darah, hingga diskusi kelompok terfokus. Ini merupakan upaya luar biasa yang jarang kita temui saat ini," ujar Trisko. 

"Penghargaan ini adalah kehormatan besar dan tanggung jawab untuk terus menjaga sinergi antara pemerintah daerah dan insan pers di Kota Lubuklinggau serta Provinsi Sumsel."tambahnya

Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, turut mengapresiasi PWI atas pelaksanaan HPN yang dinilainya sebagai acara berskala nasional. 

"Terima kasih kepada PWI yang telah mengadakan HPN. Ini adalah bukti bahwa Sumsel memiliki sejarah pers yang panjang dan dihargai di tingkat nasional," ujarnya.

Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi, juga menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan HPN. 

"Kami bangga bahwa teman-teman PWI memiliki potensi besar. Hari ini, kita memberikan piagam kepada seluruh kepala daerah di Sumsel sebagai bentuk penghargaan dan untuk memperkokoh hubungan yang telah terjalin," tuturnya.

Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandar, menambahkan bahwa PWI Sumsel mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Umum PWI Pusat. 

"Mengelola organisasi seperti PWI bukan hal mudah, namun PWI Sumsel telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa. Kami berharap PWI dapat terus menjaga marwah dan berperan dalam menciptakan pemilu yang damai," katanya.

Acara ini menjadi momentum penting untuk mempererat sinergi antara pemerintah dan pers, sekaligus menjaga stabilitas dan kedamaian di Sumsel. 

Pers diharapkan terus maju dan berperan aktif dalam memberikan informasi yang membangun untuk kesejahteraan masyarakat. (Sony/Adv)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama