Semakin Mantab, Kabupaten Musi Rawas Kembali Dapat Dua Penghargaan Sekaligus


MUSI RAWAS, Kulu-kilo.com - Dalam rangka memeriahkan puncak Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Sumsel yang dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumsel Bapak Elen Setiadi yang didampingi. Para ketua tim penggerak PKK para Kepala OPD dan para Camat di 17 kabupaten Kota di Provinsi Sumsel.di Griya Agung (4/8/2024) 

Kabupaten Musirawas meraih penghargaan  2 (dua) Penghargaan sekaligus :
1. Atas upaya pembentukan PATBM (Perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat) di seluruh desa dan kelurahan.
2. Menuju Kecamatan layak anak (Kelana) tahun 2024. Kecamatan perwakilan Musirawas dari kecamatan Sukakarya bapak Joni Rusalek.
Penghargaan ini di serahkan langsung oleh bapak Pj. Gubernur Sumsel. Elen Setiadi didamping oleh bapak Sekda.provinsi Sumsel.

Pj. GUBERNUR Sumsel dalam kata sambutannya menyatakan.
Hari Anak Nasional merupakan momentum yang sangat penting dan strategis serta monumental dalam upaya meningkatkan kebutuhan hak-hak atas anak untuk menumbuhkan kesadaran bahwa anak-anak merupakan penerus generasi kita kedepan.

Anak-anak merupakan individu yang unik dan penuh dengan berpotensi, untuk itu kita mesti memberikan hak-hak atas anak yang sebagai mana telah diatur dalam 
Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Ada 31 Hak anak yang melekat dan menjadi tanggung jawab seluruh urusan pemerintahan antara lain hak bermain,berkreasi,berpartisipasi,hak mendapatkan nama dan identitas serta hak mendapatkan pendidikan,kesehatan,standart hidup yang layak dan juga hak mendapatkan perlindungan tindakan sewenang-wenang, oleh karna itu banyak hal-hal positif yang dapat kite peroleh meskipun beberapa hal membawa dampak negatif,"ungkapnya.

Dengan demikian,dengan peringatan Hari anak tahun 2024 ini kita bersama-sama  mengupayakan hak-hak anak serta mencegah adanya berbagai kekerasan terhadap anak"tambahnya.

Sementara itu kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Musirawas Muhammad Rozak, SE menyampaikan alhamdulillah Musirawas mendapatkan 2 (dua) penghargaan sekaligus ini merupakan kerja keras kita semua untuk mewujudkan Musirawas MANTAB (Maju Mandiri dan Bermartabat) semoga untuk kedepannya akan lebih baik.

hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 700 orang anak, terdiri dari anak Paud,SD,SMP,SMA, serta anak berkebutuhan khusus, panti asuhan  serta  anak berprestasi.(sony/adv)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama